Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Sigap Monitoring Jembatan Antar Dusun Yang Jebol

SITUBONDO- Bertempat di Dusun Tegal Manik Desa Gunung Putri dan Desa Mojo Dungkol Kecamatan Suboh telah di laksanakan pengecekan paskah terjadinya air sungai trapas yang mengakibatkan jembatan penghubung Dusun Tegal Manik longsor dan menggenangi rumah warga Desa Gungung Putri. Selasa (03-01-2023) 

Awal terjadinya jembatan tersebut longsor pada hari senin tanggal 02 Januari 2023 wilayah Kecamatan Suboh termasuk Desa Gunung putri diguyur hujan lebat, selanjutnya debit air sungai Trapas mulai naik hingga akhirnya meluap dan masuk ke pemukiman warga setempat dengan ketinggian air 30 cm untuk di dalam rumah sedang untuk di luar rumah mencapai 50 cm, dan akibat luapan air sungai trapas masuk ke dalam rumah warga setempat yang berada disekitar sungai, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Babinsa 0823/12 Suboh Serma Salam mendengar informasi tersebut bersama sama dengan Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo serta instansi terkait mendatangi lokasi kejadian dan melaksanakan pengecekan.

Serma Salam menuturkan jembatan yang menghubungkan dusun Tegal manik menuju Desa Gunung Putri mengalami longsor, Amblasnya pondasi bronjong yang ada di depan masjid Ar-Rahman dan rusaknya jalan paving yang ada di depan rumah Sekdes Desa Gunung Putri

"Kami selaku Babinsa melakukan koordinasi dengan Pusdalops BPBD kabupaten Situbondo dan aparat terkait, melaksanakan pendataan dari dampak kejadian ini, dan selalu memberikan himbauan kepada Warga setempat khususnya yang tinggal di dekat sungai untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati jika terjadi hujan dan luapan air sungai". Ujar Serma Salam selaku anggota Koramil 0823/12 Suboh

Turut hadir ke lokasi kejadian selain Serma Salam dari Koramil 12 Suboh juga di dampingi Ps. Kspk C Suboh AIPDA DAWUD A.D, Anggota BPBD Kab. Situbondo, Bapak Hasan, Anggota Tagana Dinsos Kabupaten Situbondo, Pemdes Gunung Putri dan warga setempat.

Kejadian tersebut merupakan murni dari Bencana alam dimana air sungai trapas naik ke pemukiman warga setempat.
(Pendim0823) 

Posting Komentar

0 Komentar