Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

SITUBONDO- Babinsa 0823/10 Arjasa dalam hal ini Babinsa Kedungdowo Serda Agus. S, bersama masyarakat bahu membahu melaksanakan kerja bakti, Bertempat di Depan Balai Desa Kedungdowo Dusun Kerajan Rt 01 - RW 01 desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Jum'at (13-01-2023) 

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Serda Agus S mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan daerah binaan kami.

“Kegiatan kerja bakti ini dengan sasaran pembersihan di jalan raya depan Balai Desa Kedungdowo kecamatan Arjasa dan dihalaman Balai Desa Kedungdowo karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa”. ungkapnya

Tak lupa Babinsa dibantu instansi terkait dalam pelaksanaan kerja bakti ini diantaranya, Sekdes Kedungdowo bapak Taifik H, Ketua Hippa Kedungdowo bapak Abd Latip, Tokoh pemuda sdr Misbahur Rofiqi, Perangkat desa 15 org, Sublok 15 org dan dibantu warga dusun Kerajan 10 orang. 
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar