Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0823/Situbondo Bersama Forkopimda Mendampingi Gubernur Jawa Timur Resmikan Wisata Pantai Bilik Sijile TN Baluran

SITUBONDO- Bertempat di Dusun Merak Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Telah dilaksanakan kegiatan kunjungan kerja Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam rangka Peresmian Jalan Pantai Biik Sijile Kawasan Taman Nasional Baluran. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar kurang lebih 500 orang dengan penanggungjawab kegiatan Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. Senin (09-01-2023) 

Turut hadir menyambut kehadiran Gurbernur Jawa timur, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, S. Pd, M.H, Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag, Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, Dandodiklatpur Rindam V/Brw, Letkol Inf Arief Nurbiyanto, S.I.P., M.M, Danpuslatpur Marinir 5 Baluran diwakili oleh Kasipam, Lettu Mar Ilyas, Sekretaris Daerah Situbondo, Wawan Setiawan, S.H., M.H, Para Staf Ahli dan Asisten Setda Kabupaten Situbondo, Para Jajaran Forkopimda Situbondo, Para Kadis Kabupaten Situbondo, Para Kabag Kabupaten Situbondo, Forkopimca Kecamatan Banyuputih, Plt Kepala TN Baluran Hendarto, S.Si., M.Ap, Kasi Intel Kejaksaan, Agus Budianto, S.H, Ketua PC NU Kabupaten Situbondo KH. A Muhyidin Khotib, M.Hi, DPRD Kabupaten Situbondo, H. Abdurrahman dan H Turhambari, Ketua Apdesi Kabupaten Situbondo H Juharto, S.H, Kades Sumberwaru Imam S, S.P, Kepala Dusun Merak Nurohman, Perwakilan warga Dusun Merak, Snak-anak Yatim Piatu dari SDN Merak. 

Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo beserta rombongan Forkopimda tiba di lokasi acara Pantai Bilik Sijile Dusun Merak Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. 
Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 10 anak yatim diiringi hadrah Pemkab Situbondo.

Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si tiba lokasi acara Pantai Bilik Sijile Dusun Merak Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo disambut oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo Jum'ati Karna Suswandi dengan Pengalungan bunga.

Sambutan selamat datang kepada Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si disambut dengan penampilan tari khas daerah Situbondo Tari Ajeng Sasak, Dilanjut Penayangan Video

Tak lupa bapak Bupati Situbondo Drs H Karna Suswandi M.M memberikan sambutannya yang intinya, Mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si di Dusun Merak Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmat-Nya kita bisa berkumpul di sini dalam keadaan sehat walafiat, Pada saat pencalonan Bupati Situbondo saya pernah berjalan jalan dengan istri ke Dusun Merak dan sepeda motor saya sering natap natap di batu batu besar. Untuk itu dalam hati saya berniat apabila saya ditakdirkan jadi Bupati Situbondo akan saya bangun jalan menuju akses Dusun Merak ini, Alhamdulillah saya ditakdirkan menjadi Bupati Situbondo dan saya wujudkan janji saya dan saya sangat bersyukur sekali kehadirat Allah SWT. Di kecamatan Banyuputih hanya Dusun Merak yg belum masuk aliran listrik, kami mohon bantuannya kepada Ibu Gubernur agar Listrik bisa segera masuk di Dusun Merak ini, Dari Pelni juga sudah datang ke Dusun Merak ini yang berjanji akan mendukung kapal perintis, Kondisi fiskal untuk Kab Situbondo adalah terendah di Jatim, saya juga memohon kepada Ibu Gubernur untuk memperhatikannya, Tujuan utama saya membuka jalan ke Dusun Merak bukan karena PAD, tetapi benar benar untuk kesejahteraan dan untuk peningkatan ekonomi rakyat Dsn. Merak dan Kab. Situbondo, Mudah mudahan dengan kehadiran Ibu Gubernur Jatim di Dusun Merak ini akan memberikan dampak kemajuan perekonomian Kabupaten Situbondo

Setelah sambutan dari Bupati Situbondo, Gurbernur Jatim memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Dusun Merak oleh Gubernur Jatim serta Bupati Situbondo dan dilanjutkan dengan Foto bersama

Tak ketinggalan Gurbernur Jawa timur memberikan sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada Bupati,Wakil Bupati serta seluruh pejabat Forkopimda Kabupaten Situbondo karena telah mewujudkan pembangunan akses ke Dusun Merak. Kita semua berikhtiar bahwa segala sesuatu nya lebih baik dari hari ini. Sehat lahirnya dan sehat batinnya, Membuat akses jalan ini sangat sulit, tetapi alhamdulillah bapak Bupati bisa mewujudkan nya. Apalagi tadi sudah sampaikan bapak Bupati bahwa ijin pengaspalan sudah di acc, Mudah mudahan akses jalan ini bisa benar benar bisa dirasakan oleh masyarakat Dusun Merak. 

Peresmian ini ditandai dengan menandatanganan Prasasti peresmian jalan oleh Gurbernur Jawa timur Dra Hj Khofifah Indar Parawansa M.SI dilanjutkan foto bersama Forkopimda dan pengguntingan bunga melati tanda dibukanya pantai Bilik Sijile, Gurbernur bersama rombongan melaksanakan peninjauan ke Pantai Sijile. 

Kegiatan kunjungan kerja Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si ke Dusun Merak Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo dalam rangka peresmian jalan pantai sijile kawasan Taman Nasional Baluran salah satu aikon destinasi wisata alam Merak Baluran, yang diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian sektor pariwisata warga sekitar khususnya Situbondo umumnya.

Danramil 0823/08 Banyuputih Letda inf Suyitno mengucapkan terimakasih kepada aparat yang tergabung dalam pengamanan ini karena mulai awal sampek selesai kunjungan Gurbernur Jawa timur berjalan lancar dan aman.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada aparat terkait yang ikut mengamankan acara ini semoga kedepannya bila ada event acara seperti ini bisa berjalan lancar dan aman, karena dengan sinergi yang baik antar aparat Polri maupun yang lain kita bisa mencapai hasil yang maksimal" ujarnya
(Pendim0823) 

Posting Komentar

0 Komentar