Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/11 Besuki Lakukan Fogging Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Demam Berdarah

SITUBONDO- Koramil 0823/11 Besuki dalam hal ini Babinsa Widoropayung Serka Rohmadi melaksanakan penyemprottan atau fogging untuk pencegahan penyebaran Demam berdarah di daerah binaannya yang bertempat di Dusun Kojuk RT 01 RW 02 Desa Blimbing Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Kamis (12-01-2023) 

Selain itu Babinsa didampingi oleh petugas dari Puskesmas Widoropayung bersama instansi terkait yang di ikuti 8 orang dengan penanggung jawab kegiatan Muhammad Maqfur, S.Kep, Ners (KA PKM Widoropayung)

Turut hadir dalam pelaksanaan fogging tersebut, Kepala PKM Widoropayung Muhammad Maqfur, S.Kep, Ners, Anggota Koramil 0823/11 Besuki Serka Rohmadi, Polsek Besuki Bripka Seny, Kades Blimbing Bapak Edi Hartono beserta perangkat, Tim Fogging PKM Widoropayung Sdr Fajar beserta 4 orang.

Sebelum pelaksanaan penyemprotan/Fogging pemberian pengarahan yang di sampaikan oleh Ka PKP Widoropayung yang intinya warga diminta untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menerapkan pola hidup bersih, yaitu dengan 3M menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan.

Menurut Babinsa 0823/11 Besuki Serka Rohmadi, “kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, bahwa penyemprottan ini agar memberikan rasa aman kepada masyarakat dari penyakit demam berdarah". ucapnya

Penyemprotan nyamuk atau fogging ini dilakukan oleh petugas Puskesmas Widoropayung bersama Babinsa dan instansi terkait untuk mengantisipasi berkembang biaknya jentik jentik nyamuk demam berdarah.
(Pendim0823) 

Posting Komentar

0 Komentar