Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Akibat Hujan Lebat Tanah Tebing Longsur Menimpah Rumah Ibu Maati Umur 61 Th

SITUBONDO - Di wilayah Kec. Banyuglugur tepatnya di Desa Selobanteng Dusun Krajan RT. 01 RW 01 telah terjadi tanah longsor yang menimpa rumah ibu Maati umur 61 th. Senin (13-02-2023)

Danramil 0823/17 Banyuglugur Kapten Inf M. Rohman jelaskan  bahwa pada pukul 16.30 WIB di wilayah Desa Selobanteng Kecamatan Banyuglugur terjadi hujan dengan intensitas lebat.
Sekira pukul 19.00 WIB saat  hujan mulai reda tiba tiba tebing yang berada dibelakang rumah milik ibu Maati ambrol sehingga matrial bebatusn dan tanah menimpa sebagian dapur, ibu Maati, beruntung pada saat kejadian penghuni rumah sedang berada di ruang tamu.

Dengan kejadian tersebut perangkat Desa menghubungi piket Dinas Koramil, Polsek dan Kecamatan. Setelah melaksanakan kordinasi, anggota kami bersama-sama menuju lokasi kejadian dan langsung melaksanakan pengecekan bersama perangkat Desa untuk melaksanakan evakuasi barang barang perabot rumah tangga yang masih bisa diselamatkan.
Kerugian yang ditimbulkan longsoran tembok dapur 6 X 6 M rusak berat, petugas yang datangpun merencanakan untuk memberikan sembako dan mengambil perabotan rumah tangga yang tertimbun tanah serta oembersihan matrial longsor di rencanakan Senin 13-02-2023. Diperkirakan total kerugian ditafsirkan kurang lebih Rp 22.000.000.

Kejadian tersebut merupakan murni dari Bencana alam sehingga tebing yang berada dibelakang rumah Ibu Maati sebagai penahan tanah tersebut sudah tidak kuat untuk menahan tekanan dari tanah akibat hujan.

Dihadapkan kondisi dilapangan berdasarkan hasil koordinasi dengan instansi terkait berserta warga sekitar maka untuk kerja bakti di area lokasi akan dilaksanakan besuk hari Senin tanggal 13 Pebruari 2023 secara bergotong royong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur, Anggota Polsek Banyuglugur dan Perangkat Desa Selobanteng.

Posting Komentar

0 Komentar