Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/04 Mangaran Pelda Sukardi Menghadiri Musdes Validasi Penetapan Data Kemiskinan

SITUBONDO - Danramil 04 Mangaran di wakili Batituud Pelda Sukardi hadiri musyawarah desa (musdes) Validasi dan penetapan data kemiskinan ekstrim bersama Forkopimka. Rabu (01-02-2023)

Musdes khusus validasi dan penetapan BLT desa tahun 2023 di bertempat di aula kantor Desa Tanjung Kamal Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo tersebut dihadiri diantaranya Camat mangaran, Abdul Kadir SH., Danramil 04 Mangaran di wakili Batituud Pelda Sukardi, Kapolsek Mangaran, diwakili Kanit binmas, Aiptu Rajito, Kepala Desa Tanjung Kamal, Drs Moh Ashar, Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Bhabinkamtibmas, Aipda Lifriyanto serta para undangan lainya.

Batituud Pelda Sukardi sampaikan apa yang menjadi sambutan camat mangaran yang intinya, sejak tanggal 11 januari 2023 kemaren diberikan amanah oleh Bupati untuk menjadi Camat Mangaran. Berkaitan dengan agenda musdes validasi BLT Desa tahun 2023, DD yang dialokasi ke desa tanjung kamal masih dialokasikan ke BLT Desa untuk percepatan penghapusan masyarakat ekstrim.

Berbeda dengan sebelumnya yang fokus pada pencegahan dan penanganan Covid 19 akan terjadi refokus anggaran disemua lini. Musdes kali ini ranahnya BPD dan kepala Desa jadi semaksimal mungkin dalam hal-hal strategis di Desa termasuk dalam hal penghapusan masyarakat ekstrim.

Dari alokasi yang dianggarkan adalah masuk pada kriteria masyarakat ekstrim, selain itu Desa Tanjung Kamal sebagai kontribusi tertinggi dalam hal partisipasi dalam pembayaran PBB sewilayah Kecamatan Mangaran, maka kedepan untuk terus meningkatkan sosialisasi dalam pembayaran PBB kepada masyarakat. Kedepan akan membuat kebijakan, ketika akan menebus pupuk pada kios maka masyarakat harus menunjukkan pelunasan pembayaran PBB

Di wilayah mangaran capaian PBB masih pada urutan tiga terbawah, ini merupakan tantangan bagi kita semua agar capaian pajak kedepan lebih tinggi.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar