Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa 0823/01 Kota Serda Reza Karmijaya Lakukan Pemasangan Patok Tanda Batas Bidang Tanah Secara Simbolis Oleh BPN

SITUBONDO- Babinsa 0823/01 Kota Serda Reza Karmijaya menghadiri acara pemasangan patok tanda batas bidang tanah secara simbolis oleh BPN dlm rangka kegiatan PTSL Kabupaten Situbondo bertempat di lingkungan Karang asem RT.01 RW 04 Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo. Jum'at 03-02-2023

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kantor BPN Situbondo yang di wakili Bapak Sugeng Heru, S.H, Lurah Patokan Bapak Supriyanto, S.H, Babinsa 0823/01 Kota Serda Riza Karmijaya, Bhabikamtibmas Brigadir Daniel Efendi, S.H, Pokmas lingkungan Karangasem Bapak Holilur Rahman

Pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN meluncurkan gerakan serentak pemasangan tanda batas dalam rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). pemasangan patok ini untuk mempermudah pengukuran bidang tanah dan juga penentuan batas tanah supaya tidak ada sengketa.

Dalam acara tersebut sambutan pertama disampaikan perwakilan dari BPN Bapak Sugeng Heru, S.H yang intinya "kegiatan ini serentak dilaksanakan guna menentukan batas bidang tanah di Kelurahan Patokan, harapannya kesuksesan program PTSL ini dapat mempermudah pemerintah daerah dalam melakukan penataan kota,”

Tak luput lurah Patokan pun memberi sambutan beliau menyampaikan "bagi warga yang belum memiliki sertifikat kepemilikan tanah, agar segera mendaftarkan diri untuk didata, dengan memenuhi kriteria sesuai yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Babinsa Koramil 0823/01 Serda Reza Karmijaya menyampaikan "kita sebagai aparatur kewilayahan tentu akan mendukung sepenuhnya program dari pemerintah terkait pembuatan sertifikat tanah. Kami terus melakukan pendampingan dan pengamanan mulai dari sosialisasi, pendataan, dan pengukuran tanah hingga nantinya mereka menerima sertifikat yang sah sesuai ketentuan hukum,” ucap nya saat berada di lokasi.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar