Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cegah Meluasnya Demam Berdarah, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Lakukan Fogging Di Wilayah Binaan

SITUBONDO- Koramil 0823/09 Jangkar bersama Forkopimca dan UPT PKM Kecamatan Jangkar melaksanakan kegiatan Fogging dalam rangka antisipasi penyakit DBD. Senin (27/02/2023). 

Lokasi penyemprottan fogging tersebut di Masjid Desa Jangkar dan di Kp. Dami Desa Jangkar, Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD di daerah binaan.

Serma Gunawan menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. "Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan," pungkas Serma Gunawan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Jangkar Bapak Suntadi S.sos beserta 3 anggota, Koramil Jangkar Serma Gunawan beserta 5 personil, Polsek Jangkar Aiptu Sarjono beserta 2 Personil, Kamla Kopka Supardi beserta 1 personil, Pemdes Jangkar Kepala Desa Jangkar Bapak Mansur SE beserta 4 personil, UPT PKM Jangkar Bapak Johan bersama 6 personil
(And/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar