Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Berikan Arahan Dalam Latihan Pendidikan Karakter Siswa-siswi SMKN 1 Situbondo

SITUBONDO - Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E. Saat Berikan Arahan Dalam Latihan Pendidikan Karakter di SMKN 1 Situbondo. Sabtu (04-02-2023)

Sebanyak 186 siswa-siswi dari SMKN 1 Situbondo mendapatkan pendidikan karakter dari TNI Kodim 0823 Situbondo. Pendidikan karakter diberikan kepada siswa dan siswi kelas XI yang bertujuan untuk membentuk karakter. Sehingga mereka mempunyai jiwa nasionalisme, disiplin dan jiwa kepribadian yang baik.

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro memberikan pengarahan dalam kegiatan latihan pendidikan karakter siswa dan siswi SMKN1 Situbondo. Dalam pengarahannya Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, siswa diajak dan dilatih disiplin serta memperkuat semangat nasionalisme.

Dia juga berpesan agar siswa dan siswi bijak dalam menggunakan handphone terutama media sosial untuk tidak terpengaruh hal-hal yang berbau negatif. Selain itu juga Dandim 0823 Situbondo berharap untuk disiplin dalam hidup, ikhtiar atau berusaha, percaya diri, dan saling menghargai atau peduli satu sama lain, tutupnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Situbondo Ibu Susiana, S. P. menegaskan bahwa dalam latihan pendidikan karakter ini dapat membentuk mental yang kuat, disiplin dalam waktu, dan juga membentuk karakter yang lebih baik lagi.

Ada 4 materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut yaitu materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan bela negara, kepemimpinan, dan (empat) pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika. Kami merasa bangga dalam waktu satu hari saja anak didik kami sudah banyak perubahan mudah mudahan kedepan pihak sekolah dan kodim semakin sinergi.

"Terima kasih kepada Dandim sudah datang di sekolah kami dan sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi kepada siswa/siswi yang ada di sekolah kami dan berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penurus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa." ucapnya.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar