Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/02 Panji Berikan Materi Wasbang Kepada Ratusan Pelajar SMAN 1 Panji

SITUBONDO - Berlokasi di Lapangan ex 514 Kotakan Danramil 0823/02 Panji Lettu Cba Suwindi yang didampingi Serka Pranyoto, Serka Gatot dan Serka Suraji memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan pembekalan kemampuan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Siswa-siswi baru SMAN 1 Panji Kabupaten Situbondo. Senin (13-02-2023) 

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0823 Situbondo Mayor inf Sampak, S.Ag berkenan hadir memberikan sambutannya agar para siswa jangan sampai melupakan tentang sejarah bangsa Indonesia. "Kalian harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa, bagaimana proses merebut dan memproklamirkan kemerdekaan hingga negara ini berdiri kokoh seperti sekarang ini," kata Mayor inf Sampak, S.Ag

Kasdim berharap, anak-anak bangsa dari sedini mungkin harus tahu dan paham tentang sejarahnya agar tumbuh rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa dan negaranya", pungkasnya.

Danramil Lettu Cba Suwindi juga memberikan penjelasan, bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara dan bangsa.

“Dengan pengetahuan wawasan kebangsaan dapat membentuk karakter para siswa-siswi yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,” tutur Lettu Cba Suwindi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Panji Bapak Drs Gatot Dwi Pujihandoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Koramil 0823/02 Panji yang telah memberikan Wasbang kepada para siswa SMAN 1 Panji

“Terimakasih kepada bapak Danramil yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah Kami, karena dengan kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI,” ujarnya.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar