Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Gerak Cepat Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Evakuasi Pohon Tumbang Menimpa Warung

SITUBONDO - Pohon tumbang jenis Trembesi menimpa Kabel Milik Telkom dan warung semi permanen di pinggir jalan pantura desa buduan kec. Suboh kab. Situbondo. Selasa (28/02/2023) 

Bertempat di jalan raya Pantura Desa Buduwan Kec. Suboh Kab. Situbondo telah terjadi pohon tumbang jenis Trembesi ukuran diameter kurang lebih 40 cm menimpa kabel milil telkom dan warung penjual buah milik Ibu Mursiti / B. Maryama 64 th. 

Anggota Koramil 0823/12 Suboh Serma Abdul Salam jelaskan bahwa kejadian berawal dari pukul 18.30 WIB, di wilayah Kec. Suboh termasuk desa Buduan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang jenis trembesi yang menimpa kabel milik telkom dan warung buah semangka milik Ibu Mursiti / B. Maryama Usia. 64 th. Dengan kejadian tersebut pihak Forkopimca Suboh datang ke lokasi guna untuk mengevakuasi pohon tumbang dengan memotong pohon tumbang menggunakan alat mesin potong (chainsaw).

Akibat kejadian pohon tumbang ke jalan raya pantura mengakibatkan kerugian materil, warung semi permanen kondisi rusak sedang dengan taksiran kerugian kurang lebih Rp. 1.000.000.

Penyebab kejadian pohon tumbang diakibatkan angin kencang dan tekstur tanah gembur karena beberapa hari terakhir wilayah kec. Suboh diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Dampak dari kejadian terjadi kemacetan arus lalin di jalan raya pantura selama 20 menit.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa disarankan kepada pihak Perhutani dan PUPR Provinsi untuk diadakan/dilakukan pemangkasan pohon yang berpotensi tumbang ke arah jalan raya Pantura.

Hadir dilokasi kejadian Anggota Koramil 0823/12 Suboh, Anggota Polsek Suboh, Anggota Tagana dinsos kab. Situbondo, Anggota kec. Suboh, Perangkat desa buduan.
serta Masyarakat sekitar Lokasi.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar