Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823/Situbondo Melaksakan Uji Trampil Peroranga (UTP) Guna Mengasah Kemampuan Perorangan

SITUBONDO - Kodim 0823/Situbondo melaksanakan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP Umum) yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, kegiatan tersebut di ikuti oleh 235 anggota Kodim terdiri dari Bintara dan Tamtama serta 11 penguji Kodim 0823/Situbondo, di Lapangan X Asrama 514/Kotakan, Jl. Kotaka  Kabupaten Situbondo, Rabu (08-02-2023).

Selama ini masyarakat awam hanya mengetahui bahwa sebagai seorang prajurit hanya dituntut secara kemampuan jasmaninya saja, akan tetapi sebenarnya secara ketrampilan peroranganpun juga dituntut untuk dikuasai, untuk membina dan meningkatkan ketrampilan prajurit. 
Uji terampil perorangan tersebut terdiri atas keterampilan pengetahuan dasar militer meliputi bhakti TNI, Binwanwil, Komsos, Sisrendal Binter senjata, peta jarak, kompas, intelijen, sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, dan Tatalaksana Binter. Ucap Pasiops

Lebih lanjut Kapten Inf Basuki Rahmad mengatakan, “UTP umum tersebut dilaksanakan setiap tahun sekali dan sebelumnya didahului dengan Latihan perorangan guna mengasah dan mengingat kembali dasar-dasar dari seorang militer supaya lebih profesional dalam menjalankan tugas kesehariannya dan Kedepannya”. Tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar