Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Persiapkan Kader Bangsa, Babinsa Koramil 0823/01 Kota Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Situbondo

SITUBONDO - Persiapkan kader bangsa yang akan datang, Babinsa Koramil 0823 01 Kota memberi pelatihan disiplin dan berikan wawasan kebangsaan di SMAN 1 Situbondo, Kelurahan Kota, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Kamis (02-02-2023).

"Siswa-siswi terlihat antusias menerima materi pelatihan. Adapun materi yang diberikan meliputi materi PBB, kedisiplinan, materi pembentukan karakter. Mereka semua antusias dan senang dengan hadirnya kami di sini," ungkap salah satu Babinsa Koramil 01 Kota Serda Reza.

Reza mengungkapkan, "Tujuan Babinsa Masuk Sekolah agar siswa-siswi, khususnya di SMAN 1 Situbondo mempunyai komitmen dan disiplin yang kuat terhadap aturan. Dikarenakan 15 tahun ke depan, adik-adik pelajar ini tidak menutup kemungkinan akan menggantikan kita, jadi kita siapkan mulai dari sekarang." Ucapnya

Selain itu ia juga berpesan, "Agar para siswa siswi untuk lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. Tentunya kami siap mendampingi dan mengajari tentang wawasan kebangsaan." Imbuh Sera Reza

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Situbondo Ibu Marta Mila Sughesti, S.Pd., SS., M.Pd mengapresiasi babinsa masuk sekolah.
"Bagus ini, kalau bisa seminggu sekali ke sini, agar anak-nak kami mengerti tentang Pancasila, mengerti dan paham tentang undang-undang, disiplin waktu supaya tidak ada yang telat lagi," Tandasnya.

Ia juga berharap para siswa-siswinya bisa meningkatkan disiplin dan berakhlak dengan baik. "Harapan kami jadi siswa yang membangun negeri, berahlak dan beradab." Tutupnya.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar