Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ratusan Pelajar SMKN 1 Situbondo Digembleng Outbound Oleh TNI Prajurit Kodim 0823 Situbondo

SITUBONDO - Latihan pendidikan karakter siswa siswi SMK Negeri 1 Situbondo yang di komandani oleh Kodim 0823 Situbondo memasuki hari ketiga atau hari terakhir, Minggu (05-02-2023)

Pada kesempatan ini, berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan diantaranya pembinaan mental berbasis outbound dan upacara penutupan latihan pendidikan karakter.

Peltu Alif Permadi selaku pelatih menegaskan bahwa apa yang sudah diperoleh selama 3 hari dalam latihan pendidikan karakter tersebut diharapkan siswa dan siswi dapat menerapkan baik dilingkungan sekolah maupun keluarga dan masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Kegiatan outbound merupakan pondasi awal dalam upaya membentuk karakter para generasi muda penerus bangsa yang disiplin, berani, serta memiliki mental yang kuat untuk membela tanah air.

Sementara itu Siti Zaenab dan Cindy Puji Lestari, peserta latihan pendidikan karakter mengungkapkan bahwa dengan mengikuti program latihan pendidikan karakter, dirinya mendapatkan ilmu tentang kedisiplinan, pbb, bela negara, kepemimpinan, norma dan etika dalam kehidupan.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Situbondo dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0823 Situbondo yang telah melatih siswa dan siswi SMK Negeri 1 Situbondo dalam latihan pendidikan karakter tersebut.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar