Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tanamkan Karakter Disiplin Sejak Dini, Koramil 0823/02 Panji Maksimalkan Program Babinsa Masuk Sekolah

Tanamkan Karakter Kepada Generasi Muda Sejak Dini, Koramil 0823/02 Panji Maksimalkan Program Babinsa Masuk Sekolah

SITUBONDO- Koramil 0823/02 Panji menggalakkan program Babinsa masuk sekolah. Kini Serka Pranyoto dengan di dampingi Serka Nasrudin dan Sertu Fransisco mendatangi SMKN 1 Panji di Jln Gunung Arjuno no 17 Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. Kamis (09-02-2023) 

Babinsa Masuk Sekolah merupakan program TNI–AD untuk bisa masuk ke pokok pendidikan penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme siswa.

Sebelum memberikan materi Wawasan Kebangsaan Serka Pranyoto dengan di dampingi Serka Nasrudin serta Sertu Fransisco di sambut hangat oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Panji Bapak Paimin, M.Pd, Beliau menyambut dengan gembira dengan adanya Program Babinsa Masuk Sekolah ini karena akan menumbuhkan generasi generasi yang disiplin serta berkualitas

Kepada siswa-siswi SMKN 1 Panji Serka Pranyoto mengajarkan pentingnya disiplin, jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi muda.

Sementara itu saat dikonfirmasi Wakil kepala bidang Kesiswaan ibu Yuristika Febrianti, S.Pd mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa yang sudah aktif memberikan materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui sekolah.

Hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini. Ia berharap generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan, akhlak yang baik serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Sehingga ke depan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang disiplin, berkarakter dan berwawasan kebangsaan, “pungkasnya”
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar