Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Masyarakat Bahu Membahu Pengecekan dan Pembersihan Pasca Terjadinya Batu Padas Longsor

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823-10 Arjasa Sertu Adi bersama masyarakat melaksanakan pengecekan dan pembersihan pasca terjadinya batu padas longsor di dusun talaga sari desa curahtatal kecamatan arjasa. Rabu (15-03-2023)

Bertempat di dusun telaga sari desa curahtatal kecamatan Arjasa telah dilaksanakan pengecekan dan pembersihan material longsoran batu padas yang menutup akses jalan penghubung desa curahtatal yang disebabkan oleh hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan tekstur tanah gembur sehingga terjadi longsor.

Selanjutnya pada pukul 06.00 WIB Pemdes Curah Tatal bersama Anggota Koramil 10 Arjasa dan warga sekitar bergotong royong melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsoran agar akses jalan penghubung di desa setempat bisa dilewati kembali.

Babinsa setempat Sertu Adi jelaskan bahwa kejadian longsoran batu padas yang terjadi di dusun telaga sari desa curahtatal murni akibat faktor alam yang disebabkan oleh hujan deras yang disertai angin kencang serta tekstur tanah yang gembur sehingga terjadi longsor.

Kami selaku babinsa memberikan himbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati mengingat cuaca ekstrem angin kencang dan hujan deras masih sering terjadi di wilayah Arjasa.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar