Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Terjadinya Bahaya Banjir, Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng Bantu Warganya Perbaikan Bronjong Sungai

SITUBONDO - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bahaya banjir lagi anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng dengan di bantu warga melaksanakan Kerja bakti perbaikan bronjong atau tangkis di sungai kali Patemon Dusun Kranjan Rt 01 Rw 01 Desa Wringinanom Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo yang di ikuti kurang lebih 50 orang sebagai penanggung jawab kegiatan Bapak Sahrudin, S.pd., (Kades Wringinanom). Kamis (09/03/2023). 

Turut hadir saat kerja bakti tersebut, Anggota Koramil Jatibanteng Serma Samsul Arifin, Kades Wringinanom Bapak Sahrudin, S.pd., Kadus dusun Krajan dan Wringin bersama Masyarakat, Polmas Desa Wringinanom Aipda Agus Sumawan, Anggota BPBD Kab. Situbondo Sdr Hasan bersama 6 orang.

Kegiatan perbaikan Bronjong tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap bahaya banjir, serta meningkatkan hubungan kerjasama lintas sektoral antara TNI-Polri dengan instansi terkait dan masyarakat.

Terlihat Serma Samsul Arifin bersama masyarakat Melaksanakan pengumpulan Batu untuk Pemasangan pronjong tangkis kali Patemon di Dusun Krajan RT 01 RW 02 desa Wringinanom kecamatan Jatibanteng.

Saat di lokasi Serma Samsul menuturkan cuaca ekstrim sebulan yang lalu mengakibatkan bronjong yang sudah ada jebol karena kuatnya arus sungai yang di akibatkan hujan yang cukup deras. Ucapnya

Perbaikan ini di laksanakan guna memperkuat kembali serta penanggulangan dan membendung Air masuk ke Area permukiman warga pada saat debit air sungai naik.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar