Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Desa Pategalan Koramil 0823/14 Jatibanteng Berikan Rasa Aman Pendampingan Posyandu Melati Terhadap Balita

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823-14 Jatibanteng Desa Jatibanteng Sertu Eka Imam pendampinggan Posyandu. Selasa (11-03-2021)

Sertu Eka Imam sebutkan bahwa kegiatan tersebut bertempat di dusun potok RT 01 RW. 03 Desa Pategalan. Pelaksanaan kegiatan posyandu Melati terhadap balita dari Ponkesdes Desa Pategalan Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo yang dihadiri Bidan desa Jatibanteng Rizka Amd,Keb. Kadus Dsn.Potok Subadri serta Balita Posyandu Kp. Potok sebanyak 15 orang balita.

Sertu Eka Imam juga sampakan, banyak manfaat Posyandu yang belum disadari oleh para ibu. Dengan rutin datang ke Posyandu, tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (0-5 tahun) akan terpantau dengan baik. Tidak hanya ditimbang dan diukur tinggi badannya, anak-anak akan diberikan asupan makanan bergizi yang baik untuk pertumbuhan.

Para ibu juga bisa berkonsultasi langsung dengan kader kesehatan dan/atau petugas kesehatan, sehingga berbagai permasalahan kesehatan anak dapat segera terselesaikan dengan benar. Lebih dari itu, para ibu bisa berbagi pengalaman dengan ibu lainnya selama berada di Posyandu. Hal ini tentu akan berdampak sangat positif pada tumbuh kembang anak. Ujarnya
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar