Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Beri Rasa Aman Kegiatan Tradisional Selamatan Desa Balung

SITUBONDO - Babinsa bersama Bhabinkamtibmas pada hari Rabu Tanggal 8 Maret 2023 Pukul. 19.00 Wib sampai dengan selesai di Halaman Balai Desa Balung Kec. Kendit Kab. Situbondo. Rabu (08/03/2023). 

Babinsa Koramil 06 Kendit Koptu Supriyanto tuturkan bagwa pagelaran tradisi budaya Canmacanan Singo Ulung dalam rangka selamatan Desa Balung Kec. Kendit Kab Situbondo. Dalam acara ini dihadiri kurang lebih 200 orang turut hadir dalam pelaksanaan Kades Balung Sawari, BBKTM Aipda Deni Kusuma, Kerabat desa beserta staf serta Masyarakat umum.

Pentas Seni Canmacanan Singo Ulung ini yang sudah menjadi tradisi turun temurun dari nenek moyang di Desa Balung dan agenda budaya di Kabupaten Situbondo, khususnya Kecamatan Kendit. Maka dari itu kebudayaan canmacanan menjadi sejarah di Desa Balung serta mendapat dukungan dari Kabupaten Situbondo dan semoga dapat menarik pengunjung dari luar kota maupun di dalam kota.

Selama pelaksanaan kegiatan Canmacanan dalam rangka selametan Desa Balung tahun 2023 berjalan dengan aman lancar tertib dan terkendali serta Kondusif.
(Pen23)

Posting Komentar

0 Komentar