Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Bentuk Kepribadian Yang Unggul, Danramil 0823/02 Panji Menghadiri Pencanangan Kampung Pancasila

SITUBONDO - Danramil 0823/02 Panji Lettu Cba Suwindi menghadiri kegiatan pencanangan Kampung Pancasila tepatnya di RT 01 RW 11 Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. Jum'at 10/03/2023

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Panji AKP Nanang Priambodo,s.sos., Danramil 0823/02 Panji Lettu Cba Suwindi, Camat panji di hadiri Sekcam, Lurah Mimbaan Bapak Ilham, Babinsa Sertu Marzen dan serka Nasrudin,vBabinkamtibmas Aipda Agus Mahfud serta Undangan kurang lebih dihadiri 55 orang.

Kelurahan Mimbaan merupakan salah satu Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Panji dimana kerukunan hidup beragamanya sangat terlihat jelas, dan masyarakatnya saling menghargai penganut agama masing-masing.

Masyarakat di Kelurahan ini juga ikut berperan aktif dalam membangun budaya gotong royong sehingga Kelurahan Mimbaan layak sebagai Kampung Pancasila.

Dalam sambutannya Danramil 0823/02 Panji Lettu Cba Suwindi menjelaskan bahwa tujuan dari Desa Pancasila adalah untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan toleransi, menjaga rasa saling menghargai antar sesama warga, menciptakan lingkungan yang aman, rukun dan damai di tengah keberagaman, memupuk kerukunan. nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup, berbangsa dan bernegara.

Danramil melanjutkan, penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat dalam sikap toleransi antar umat beragama, hidup rukun tanpa konflik meskipun berbeda agama, suku, dan ras merupakan dasar dari Bhinneka Tunggal Ika dan penerapan prinsip-prinsip pancasila. Ucap Danramil
 
Kegiatan Pencanangan Kampung Pancasila di Kelurahan Mimbaan di tandai dengan pengguntingan pita di lokasi Pencanangan Kampung Pancasila oleh Danramil 0823/02 Panji Lettu Cba Suwindi.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar