Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran DBD, Koramil 0823/16 Sumbermalang Dampingi Kegiatan Fogging

SITUBONDO - Batuud Koramil 0822/16 Sumbermalang Serma Mustakim bersama anggota serta lintas sektor melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging / Pengasapan dalam rangka upaya pencegahan nyamuk Demam Berdarah ( DBD) di Dusun Alang RT 03 / RW 02 Desa Tamansari kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo. Sabtu (25/03/2023) 

Pada kegiatan fogging tersebut tampak hadir, Batuud koramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim dan anggota, Kanit Binmas polsek Sumbermalang Aiptu Wakimin, Petugas PKM Sumbermalang dan Perangkat Desa Tamansari.

Dengan dilakukannya fogging tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan. Nantinya tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu dilaksanakan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

Serma Mustakim menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, kami juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan. Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucap Serma Mustakim

Beliau menambahkan bahwa penyemprotan nyamuk / fogging ini kami di bantu oleh Petugas Puskesmas Sumbermalang dan bersama instansi terkait, tujuan kami agar memberikan rasa aman kepada masyarakat dari penyakit demam berdarah. Tutup Serma Mustakim. 
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar