Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/17 Banyuglugur Menghadiri Pembentukan Desa Tangguh Bencana Desa Talempong

SITUBONDO - Bertempat di balai desa Telempong  Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo Danramil 0823/17 Banyuglugur Kapten inf M.Rohman menghadiri kegiatan Pembentukan desa/kelurahan desa Tangguh Bencana desa Telempong Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo tahun 2023. Kamis (09/03/2023) 

Hadir dalam acara tersebut, Camat Banyuglugur, M Wahab Wahid SDH, Danramil 0823/17 Banyuglugur Kapten Inf. M. Rohman, Kapolsek Banyuglugur AKP Sutanto, S.H., Kades Telempong Bapak Yon Haryono SIP, Kalaksa BPPD Jawa timur Drs Sriyono MM, Kalaksa BPBD Situbondo Bapak Sruwi Hartanto MM, Kabid kesiap Siagaan bencana bapak Gatot, Anggota BPBD propinsi jawa timur dan kabupaten Situbondo serta Peserta pelatihan sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya Kades Telempong menyampaikan rasa Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT yang mana telah memberikan kita semua nikmat sehat sehingga kita bisa hadir di acara pembukaan desa/kelurahan Tangguh Bencana.
Dengan diadakan nya acara pembentukan desa/kelurahan Tangguh Bencana di harapkan masyarakat yg ada di desa Talempong dapat meningkatkan kesiap Siagaan dlm menghadapi bencana yg sewaktu-waktu bisa terjadi.

BPBD Situbondo Bapak Sruwi Hartanto MM menuturkan agar masyarakat mengerti dan dapat mengetahui dampak dari bencana degan di adakannya pelatihan penanggulangan bencana bila terjadi.

Danramil 0823/17 Banyuglugur Kapten inf M.Rohman menyampaikan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama untuk itu sudah sepatutnya kita semua bisa menjaga alam kita untuk tidak merusak alam. Berharap para peserta pelatihan ini menjadi panggilan jiwa dalam setiap melaksanakan kegiatan khususnya dalam hal kebencanaan. Untuk itu kita semua berprinsip orang yang selamat dari bencana adalah kesiapsiagaan diri dalam menghadapi bencana.”ujar Danramil
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar