Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/17 Banyuglugur Hadiri Acara Tradisi Petik Laut dan Pelarungan Gitek

SITUBONDO- Dalam rangka tasyakuran Desa Banyuglugur Danramil 0823/17 Banyuglugur Kapten inf M.Rohman menghadiri acara Petik laut dan Pelepasan Gitek yang berlokasi di Dusun Pesisir Desa Banyuglugur Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo yang di hadiri -+ 100 orang dengan penanggungjawab kegiatan Pj. Kades Banyuglugur Bapak Suwarso, S.H. Selasa (07/03/2023) 

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Banyuglugur Bapak Budiyanto, S.Sos., Danramil 0823/17 Banyuglugur Kapten Inf. M.Rohman, Kapolsek Banyuglugur AKP Sutanto, S.H., Pj. Kades Banyuglugur, Suwarso, S.H., Ketua BPD Desa Banyuglugur Bapak Miskam beserta anggota, Perangkat Desa Banyuglugur, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Banyuglugur, Serta Masyarakat Desa Banyuglugur.

Kegiatan tasyakuran petik laut dan pelepasan gitek adalah tradisi desa yang biasa di laksanakan setiap tahun sekali sebagai bentuk syukur para nelayan kepada Allah SWT yang telah memberikan rizki yang melimpah kepada masyarakat nelayan Dusun Pesisir Desa Banyuglugur Kecamatan Banyuglugur sekaligus memohon kepada Allah agar para nelayan selalu dalam naungan juga lindungan Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut Pj. Kades Banyuglugur memberikan sambutannya yang intinya beliau mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT yang mana telah memberikan kita semua nikmat sehat sehingga kita bisa hadir di acara tasyakuran petik laut di Dsn Pesisir Desa Banyuglugur ini.

" inti tasyakuran petik laut dan pelepasan gitek yang kita laksanakan ini sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan dan rizki yang telah di berikan kepada kita semua khususnya kepada para nelayan Dusun pesisir Desa Banyuglugur Kecamatan Banyuglugur ini. Kegiatan ini akan terjalin hubungan silahturahmi, persaudaraan yang kuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dan semoga hajat atau do'a dan keinginan kita semua di kabulkan Allah SWT". Ucapnya

Ditempat yang sama Danramil 0823/17 Banyuglugur Kapten inf M.Rohman mengatakan tujuan tasyakuran Petik Laut dan Pelarungan Gitek adalah dalam rangka selamatan Desa Pesisir dan ungkapan rasa Syukur kepada Allah SWT dengan harapan dalam bekerja sebagai nelayan di beri keselamatan". Ujarnya.

Beliau menambahkan adapun unsur pengamanan dari acara ini dari, Koramil 0823/17 Banyuglugur Serma Budi beserta satu personil, Polsek Banyuglugur Ipda Agus Nurhamdi beserta tiga personil. Tambahnya
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar