Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Bantu Kembangkan Budi Daya Ikan Jenis Lele

SITUBONDO - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait peningkatan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Serka Agus Supriyadi bersama Pemdes Desa Jangkar melaksanakan kegiatan tahap lanjutan penebaran benih ikan jenis Lele di Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo. Rabu (15/03/2023) 

Turut hadir, Kades Jangkar Bapak Mansur SE beserta 6 Kepala Dusun sedesa Jangkar, Babinsa Desa Jangkar Serka Agus Supriyadi, Babinpotmar Kopka Yulianto, Perwakilan warga kelompok budi daya ikan air tawar dari masing masing dusun.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk Memberikan sumber penghasilan tambahan kepada masyarakat desa Jangkar yang mayoritas sebagai Nelayan agar tidak tergantung dengan hasil laut yang tidak menentu sehingga pada saat gelombang laut tinggi mereka tidak bisa melaut masih ada penghasilan dari budi daya air tawar tersebut. 

"Kami (Babinsa) untuk membantu kesulitan dan memberi solusi apabila ada kendala pada masyarakat di wilayah, Sebagai aparat teritorial di wilayah kehadiran Babinsa untuk memberikan support dan pendampingan kepada warga dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah. Ucap Serka Agus Supriyadi

Lebih lanjut Serka Agus Supriyadi menjelaskan Budi daya ikan air tawar jenis ikan lele ini menggunakan metode kolam terpal dengan memaksimalkan pakan alternatif dan penggunaan probiotik racikan dengan memanfaatkan bakteri positif minuman Yakult yg di fermentasi agar dapat mengurangi penggunaan pakan pabrik sehingga hasil yg diperoleh lebih maksimal. Tutupnya
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar