Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Peduli Lingkungan dan Hijaukan Pantai, Kodim 0823 Situbondo Serentak Menanam Mangrove

SITUBONDO -Guna mencegah abrasi dalam melestarikan Alam dan menghijaukan Pantai, Kodim 0823 Situbondo menggelar penghijauan penanaman Pohon Mangrove secara serentak di Pesisir Pantai Wisata Kampung Blekok Dusun Pesisir Timur Desa Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo. Jum'at (03/03/2023) 

Penghijauan tersebut merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0823 Situbondo

Penanaman bibit Mangrove dipimpin langsung oleh Danramil 0823/06 Kendit Kapten inf Jony Kriswanto, beliau menyampaikan saat mengambil apel Mengajak kepada seluruh peserta yg terlibat untuk tidak bosan² menanam mangrove, "Walupun ditempat ini sudah seringkali dilaksanakan penanaman, namun hasilnya tidak dapat tumbuh karena terjangan arus air sungai maupun ombak, Untuk kali cara menanam pohon mangrove akan menggunakan metode baru, yang nanti akan disampaikan langsung oleh pihak DLH kabupaten Situbondo. Harapan kami semoga metode ini dapat berhasil degan baik". Ujarnya

Pada kesempatan tersebut pihak dari DLH Kabupaten Situbondo memberikan arahan dan teknik menanam yang disampaikan oleh Ranti Zeta Ayu.p ( Kasi Pemeliharaan Lingkungan dan Hutan ) yaitu pola menanam yang akan kita lakukan dengan menanam secara rapat, Harapan nya apabila ada terjangan arus air tanaman dapat menahan dan tidak mudah roboh.

Selain menanam bibit mangrove juga di laksanakan pembersihan sampah di pesisir pantai dengan tujuan selain menjaga kebersihan dan kelestarian pantai juga untuk memberikan motifasi kepada Masyarakat.

Penanaman tersebut di hadiri Danramil 06 Kendit Kapten inf Jony Kriswanto beserta anggota Kodim 0823 Situbondo, Rombongan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo, Kelompok petani mangrove, Kelompok Pecinta Alam Kabupaten Situbondo, Ibu ibu Bayangkari Polsek Kendit, Kelopok Pelajar serta Masyarakat sekitar.

Posting Komentar

0 Komentar