Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Terjun Langsung Ke Masyarakat Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Monitoring Posyandu Lansia dan Deteksi Balita Stunting

SITUBONDO- Monitoring Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan. Dalam hal ini Babinsa 0823/09 Jangkar Serda Samosir melaksanakan monitoring posyandu lansia dan deteksi balita stunting bertempat di Dusun Gadingan Timur Desa Gadingan Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo. Rabu (08/03/2023) . 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Gadingan Serda R.Samosir, PKM Jangkar Ibu Mely Ati, S.KM beserta 1 orang, Bidan Desa ibu Manika A.md.Keb, Ketua Rt 01/Rw 01bapak M.Holik, Ketua Kader Posyandu ibu Hj.Holifah berserta 8 Orang.

Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa 0823/09 Jangkar Serda R Samosir menuturkan posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya untuk memeriksa bagi lansia dan balita stunting untuk memantau perkembangan kesehatannya, Secara berkala Posyandu melakukan penimbangan balita, imunisasi serta pemberian makanan tambahan Vitamin sebagai makanan gizi untuk balita dan pertumbuhan anak stunting, Begitu pun untuk Lansia meliputi pemeriksaan cek tensi darah, kolesterol, asam urat, berat badan, lingkar perut dan tinggi badan, Yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang sehat sejahtera.

"Kita dari Koramil akan selalu mendukung program kesehatan dan hadir dalam kegiatan seperti ini,” tuturnya.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar