Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Komandan Kodim 0823/Situbondo Berikan Wawasan Kebangsaan 4 Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

SITUBONDO - Wawasan Kebangsaan pada hakikatnya merupakan Implementasi nilai-nilai yang bersumber dari 4 (empat) konsensus dasar, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Nilai-nilai ini menjadi panduan dan pedoman bagi bangsa Indonesia untuk membangun jati diri dan karakter bangsa.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol inf Bayu Anjas Asmoro, SE selaku narasumber wawasan kebangsaan yang di adakan oleh Bakesbangpol Situbondo, berlokasi di Aula Dian grup jln Basuki Rachmad Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. Rabu (12/04/2023) 

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 60 peserta dari unsur generasi muda, tokoh agama serta tokoh masyarakat yang dengan serius dan seksama mendengarkan dan menyimak materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Dandim.

Dalam Penyampaian materi wawasan kebangsaan, Dandim 0823 Situbondo memberikan pemahaman yang mendasar dan mendalam tentang pentingnya menjaga dan memelihara empat Pilar Kebangsaan Indonesia.

Diungkapkannya, pemahaman tentang wawasan kebangsaan sangat penting bagi warga negara, untuk turut serta menjaga keamanan dan persatuan NKRI serta mampu berbuat dan mengisi kemerdekaan agar lebih bermakna.

Generasi muda mempunyai peranan penting dalam melestarikan 4 pilar kebangsaan serta memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat.

"Saya berharap generasi muda dapat menyadari, memahami dan mengerti akan pentingnya menjaga 4 pilar kebangsaan serta mencintai tanah air".

Semoga ini dapat memotivasi generasi muda untuk belajar pengetahuan tentang Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sehingga dapat membentengi generasi muda pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan. Kata Dandim mengakhiri materinya

Acara tersebut di hadiri, Kepala Bakesbangpol Bapak Sopan Efendi, S.S.T.P.,M.Si , Anggota DPRD Fraksi PKB ibu Umi Latifa, Dandim 0823 Situbondo Letkol inf Bayu Anjas Asmoro, SE serta Para tokoh Masyarakat Tokoh Agama dan Para tamu undangan. 
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar