Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/07 Asembagus Bersama Polsek Sinergitas Pengamanan Perayaan Paskah

SITUBONDO - Sinergitas yang dilakukan Koramil 0823/07 Asembagus dan Polsek Asembagus dalam pengamanan perayaan Paskah bagi umat Nasrani yang berlokasi di Gereja Katolik Santo Yosep Jl. Raya Situbondo-Banyuwangi, Desa Trigonco Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. Kamis (06/04/2023) 

Kegiatan ibadah kamis putih dalam rangka perayaan hari Paskah dengan tema " Keadilan eko sosial : peduli sesama dan alam ciptaan " yang dihadiri oleh kurang lebih 80 jemaat dan di pimpin oleh Romo RD Emmanuel Pudji Astanto, Pr. dari Paroki Situbondo.

Untuk unsur Pengamanan Koramil 0823/07 Asembagus ditugaskan Pelda Danang dan Sertu Rusminto dan dari Unit intel Kodim 0823 Situbondo Pelda Edwin Ariyanto, Sementara dari Polsek dipimpin Kapolsek Iptu Gede Sukarmadiyasa, SH., MH. beserta 4 orang Anggota.

Perayaan Paskah ini di hadiri, Romo RD Emmanuel Puji Astanto, Pr , Pengurus Jemaat Gereja Santo Yosef Asembagus, serta Para Jemaat Gereja Santo Yosef Asembagus.

Pada kesempatan tersebut Pelda Danang mengatakan sebelum pelaksanaan Ibadah dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan penetralisir di area luar dan dalam gereja oleh Personil Polsek Asembagus dan lokasi gereja telah dinyatakan steril dan aman.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bagi agama Katolik Kamis Putih adalah perayaan awal Tri Hari Suci. Kamis Putih dirayakan untuk mengenang momen kebersamaan Yesus dan para murid. Di sini Yesus memecah roti juga membagikan anggur sebagai lambang tubuh dan darah-Nya.

Dikatakan Pelda Danang " Kami dari Koramil 0823/07 Asembagus bersama petugas dari Polsek Asembagus memberi pengamanan kegiatan ibadah Perayaan Paskah Sehingga jemaat tenang dan nyaman dalam beribadah,” Pungkas Pelda Danang
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar