Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pastikan Aman dan Tertib, Koramil 0823/08 Banyuputih Laksanakan Pengamanan Ibadah Paskah

SITUBONDO - Koramil 0823/08 Banyuputih bersama Polsek Banyuputih melaksanakan pengamanan dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat pelaksanaan Ibadah Paskah di beberapa Gereja di wilayah Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Jum'at (07/04/2023) 

Ibadah Paskah kali ini mengambil tema "ibadah Jumat Agung Kasih Yang Rela Berkorban "
Adapun tempat ibadah Paskah di beberapa gereja antara lain, Gereja Kristen Jawi Wetan Dusun Ranurejo Desa Sumberanyar dengan jumlah jemaat 150 orang kemudian Gereja Kristen Jawi Wetan Dusun Kendal Desa Wonorejo dengan jumlah jemaat 200 orang, dan Gereja Kristen Jawi Wetan Panthan Dusun Sidodadi Desa Sumberwaru dengan jumlah jemaat 50 orang.

Tampak hadir dalam Pengamanan tersebut dari Babinsa masing masing wilayahnya yaitu Babinsa Sumberanyar Serka Ahmad Mulyono, Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi, Babinsa Sumberwaru Serda M. Ihwan, dari Polsek terdiri dari Ps. Kanit Samapta Polsek Banyuputih Aiptu Jemy Puspito, Ps. Kanit Provost Polsek Banyuputih Aipda Yoyok, Ps. Kanit Binmas Polsek Banyuputih Brigadir Danil Mulya, sedangkan dari pihak Pendeta dari masing masing Gereja yaitu, Pdt. Gresy Windy Kristiani, S.Si. (GKJW Ranurejo), Pdt. Ubin Maulana, S.Si (GKJW Wonorejo) serta Pdt Penatua Sudarmadi (GKJW Sidodadi)

Kegiatan pengamanan ini merupakan upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah Paskah bagi umat kristiani di wilayah binaan.

Menurut Serka Ahmad Mulyono ( Babinsa Sumberanyar ) Pengamanan Ibadah Paskah di GKJW Jemaat di wilayah Kecamatan Banyuputih bertujuan mencegah potensi gangguan Kamtibmas, dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam saat melaksanakan Ibadah Paskah.

Dengan dibantu warga sekitar saat pelaksanaan pengamanan ibadah Paskah ini menunjukan toleransi yang tinggi antar umat beragama yang terjaga dengan baik meski bersamaan dengan pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan. Ucapnya
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar