Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Patroli Gabungan Bertujuan Demi Keamanan Dan Antisipasi Takbir Keliling Tidak Dilakukan Dengan Konvoi Yang Dapat Menimbulkan Kemacetan.

SITUBONDO - Guna menjaga keamanan saat malam takbiran,Koramil 0823/09 Jangkar bersama aparat terkait Pos Jangkar melaksanakan patroli gabungan pada malam Idul Fitri 1444 H yang bertempat di wilayah Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo. Jum'at 21/04/2023

Adapun unsur yang terlibat Patroli Gabungan, dari unsur Polsek jangkar Jangkar 7 personil dengan di pimpin Iptu Harnowo, dari unsur Koramil 0823/09 Jangkar 2 Personil dengan dipimpin Serma Gunawan, Dari unsur Satpol PP 2 personil dengan dipimpin Bapak Adi Tri.

Di adakan patroli gabungan bertujuan demi keamanan dan antisipasi takbir keliling tidak dilakukan dengan konvoi yang dapat menimbulkan kemacetan.
Serma Gunawan menjelaskan sesuai hasil rapat koordinasi bersama TNI, Polri, Forkopimca Jangkar dan instansi terkait bahwa pada malam Idul Fitri kali ini kegiatan pawai takbiran tidak diizinkan, namun boleh dilaksanakan di masjid lingkungan sekitar.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, personil pengamanan ditekankan agar mengedepankan sopan santun, humanis namun tegas.

“Kami bersama tim patroli gabungan khusus untuk memantau agar tidak ada takbir keliling dan mengimbau warga agar melaksanakan takbiran di masjid masing-masing,” jelas Serma Gunawan

Agar masyarakat tidak melaksanakan Takbir keliling atau euforia yg berlebihan di dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri / Lebaran sesuai dengan Instruksi Pemerintah yg melarang pelaksanaan Takbir keliling apalagi melewati jalur pantura yang dapat menimbulkan kemacetan dan rawan kecelakaan. Tutur nya

Posting Komentar

0 Komentar