Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/01 Kota Bangun Budaya Gotong Royong Dengan Bersihkan Aliran Sungai Bersama Warga

SITUBONDO - Dengan menggunakan peralatan seadanya Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serda Riza Karmijaya dan Koptu Erfandi bersama Perangkat Kelurahan dan warga setempat melaksanakan kerja bakti Pembersihan sampah yang menyumbat aliran sungai. Rabu 17/05/2023


Kegiatan Pembersihan aliran sungai ini melibatkan, Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serda Riza Karmijaya dan Koptu Erfandi, Kasi Kesra kelurahan Patokan Ibu Siti Aminah, S.sos beserta staf, Pengawas dinas pengairan untuk wilayah lingkungan krajan kelurahan Patokan Bapak Feri Darmawan serta Masyarakat di sekitar Bantaran Sungai


Babinsa Koramil Koramil 0823/01 Kota Serda Riza Karmijaya menuturkan bahwa hari ini bersama warga bergotong royong membersihkan aliran sungai di Jalan Kenanga lingkungan Krajan kelurahan Patokan Kabupaten Situbondo.

Babinsa menambahkan, Bahwa dengan adanya gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, mengingat gotong-royong adalah nilai dari kebudayaan dan ciri khas bangsa Indonesia. Dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram di lingkungan masyarakat.


Disamping itu, Babinsa juga menghimbau dan mengharapkan dengan gotong royong ini, masyarakat yang berada di sekitar sungai bila hujan deras tidak akan kebanjiran.


“Kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai,” pungkas Serda Riza Karmijaya.


Posting Komentar

0 Komentar