Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/02 Dampingi Kegiatan Program Ibu Hamil Bersama Babinkamtibmas


 SITUBONDO - Bertempat di Pondok Bersalin (POLINDES) Desa Panji Kidul Kec. Panji Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan Program Ibu Hamil Sehat Tahun 2023 oleh Puskesmas Klampokan yang di dampingi oleh anggota Koramil 0823-02 panji Serka Pranyoto bersama Babinkamtibmas. Selasa (16-05-2023)


Hadir dalam kegiatan diantaranya dari tim kesehatan (Lilik Haryani, S. ST, Istiatul Amanah, S. ST, dr. Huda Al Fauzi, Riema Windar, And, Gz, Erlinda Septiana, Amd. Kes, Bidan Polindes Ibu Dwi Kurniawati), Kades Panji Kidul Bpk Budiono, Bhabinkamtibmas Bripka Busairi, Babinsa Serka Pranyoto, Ketua PPK Desa Panji Kidul, Perwakilan Kader Posyandu serta Para Ibu hamil.




Babinsa koramil panji Serka Pranyoto jelaskan kegiatan ini yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal, hingga mampu menghadapi masa persalinan, nifas, menghadapi persiapan pemberian ASI secara eksklusif, serta kembalinya kesehatan alat reproduksi dengan wajar.


Program dalam rangka mengurangi resiko kematian pada Ibu hamil dan stunting pada balita, mengetahui faktor-faktor resiko diantaranya usia hamil terlalu muda maupun tua serta jarak kehamilan. Ibu hamil bisa memanfaatkan pelayanan BPJS, KIS, maupun sehati. 


Pertemuan yang akan datang ibu hamil bisa mengikuti kelas ibu hamil, dan untuk 2 minggu melakukan pemeriksaan USG. Para ibu hamil agar sering-sering membaca buku KIA yang mana disana terdapat pengetahuan tentang program kehamilan.

Posting Komentar

0 Komentar