Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

 

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan Serka Kuswanto menghadiri kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang bertempat di Balai Desa Selowogo Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo. Selasa 30/05/2023


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari BPN Situbondo Bapak Abdi Widaya, Polsek Bungatan Iptu Suratman, Sekdes Selowogo Bapak Torijo, Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan Serka Kuswanto, Babinkamtibmas Bripda Rifqon, Perangkat Desa Selowogo serta para Undangan


Program PTSL bermaksud mengurangi dan mencegah sengketa konflik pertanahan dengan tujuan untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat. 


Masyarakat Desa Selowogo sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi kesejahteraan. 



Abdi Widaya selaku Tim dari BPN mengatakan,” Tanah merupakan salah satu aset yang sangat berharga yang seringkali menimbulkan masalah baik sekarang maupun yang akan datang bagi pemiliknya”. 


Agar tidak terjadi masalah seharusnya dapat dikelola secara aman tanpa adanya persengketaan yang mungkin saja terjadi dan ini sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah yang berkekuatan hukum. Ujarnya. 


Ditempat yang sama Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan Serka Kuswanto mengatakan, Program PTSL tahun anggaran 2023 adalah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di wilayah Desa Selowogo supaya semua masyarakat yang memiliki tanah dapat mengurus sertifikat tanahnya.


Agar masyarakat menggunakan kesempatan yang baik ini untuk digunakan karena belum tentu kegiatan PTSL atau pembuatan sertifikat masal ini ada lagi mengingat pembuatan sertifikat secara mandiri membutuhkan biaya yang cukup besar bagi kalangan masyarakat biasa. Pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar