Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/16 Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan Bagi Keluarga Resiko Stunting 2023

  


SITUBONDO - Berlokasi di Kantor Pos Sumbermalang dan Pendopo balai Desa Taman Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Pendistribusian Bantuan Pangan bagi keluarga resiko stunting (KRS) tahun 2023 dengan penanggung Jawab Executive Manager PT POS Indonesia (PERSERO) Kantor Pos Situbondo Vencysiska Jeane Risamena yang dihadiri 648 KPM. Selasa (17/04/2023).


Adapun rincian dari 648 KPM meliputi Desa Alastengah 26 KPM, Desa Baderan 20 KPM, Desa Kalirejo 73 KPM, Desa Plalangan 175 KPM, Desa Sumberargo 111 KPM, Desa Taman 29 KPM, Desa Tamankursi 24 KPM, Desa Tamasari 28 KPM dan Desa Tlogosari 162 KPM

Penyaluran bantuan tersebut berupa, Daging ayam broiler 1 Kg dan Telur ayam ras 10 butir.


Babinsa Sertu Arbadi jelaskan bahwa kegiatan dihadiri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tiap-tiap Desa, Perwakilan Perangkat di tiap tiap Desa, Petugas dari PT. POS Indonesia (Persero) Situbondo, Pendamping tiap- tiap Desa, Seluruh ketua BPD tiap-tiap Desa, Perangkat Desa di tiap - tiap Desa dan Masyarakat penerima Bantuan Pangan tahun 2023 Kabupaten Situbondo.



Lebih lanjut Sertu Arbadi mengharap ke depan bisa berjalan terus, guna untuk memenuhi gizi balita yang rawan resiko stunting, Sehingga kami Babinsa mengawasi dan memberikan kenyamanan saat pelaksanaan penyaluran bantuan dan sebelumnya sudah koordinasi dengan pihak terkait dengan harapan bantuan ini tepat sasaran. Ucapnya


Selain bantuan, ia juga memberikan edukasi kepada masyarakat penyebab stunting pada anak ini salah satunya adalah faktor perkawinan di bawah umur dan kurangnya gizi bagi balita.


"Ke depan dengan edukasi ini anak bisa terhindar dari penderita stunting". tandasnya.


Diselenggarakannya kegiatan Penyaluran Bantuan Keluarga Resiko Stunting di Situbondo Tahun 2023 merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat kepada masyarakat Kabupaten Situbondo dalam rangka pengentasan stunting.

Posting Komentar

0 Komentar