Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Cek Lokasi Rumah Warga Yang Terkena Tanah Longsor

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Syarif beserta Babinkamtibmas, Kasi trantib, Tagana dan dibantu warga mendatangi dan mengecek secara langsung tanah longsor yang menimpa rumah warga di Desa Sumberargo Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo. Senin (01/05/2023) 

Adapun rumah warga yang tertimpa tanah longsor bernama ibu Sukartini, umur 54 tahun alamat Dusun Sumber tengah Rt 02 Rw 02 Desa Sumberargo Kecamatan Sumbermalang

Dalam keterangannya di lapangan, Serda Syarif mengatakan bahwa, telah mendatangi tempat kejadian untuk mengecek dan memantau keadaan rumah yang tertimpa tanah longsor, serta melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa untuk melakukan penanganan pasca terjadinya tanah longsor.

Pada hari minggu tanggal 30/04/2023 sekitar pukul 14.00 WIB di wilayah desa Sumberargo terjadi hujan deras di sertai angin kencang dengan intensitas sedang akibat hujan terlalu lama tebing yang berdampingan dengan rumah warga ambrol dan menimpa rumah yang tepat berada disamping tebing, dengan ketinggian tebing ± 7 M, panjang 3 m. dan saat kejadian pemilik rumah sedang berada di ruang tamu sehingga melihat langsung tanah yang longsor tersebut.

kemudian piket Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Syarif mendapat laporan dari warga bahwa ada rumah warga yang tertimpa tanah longsor, lalu pihak Koramil berkoordinasi dengan Piket Polsek serta instansi terkait untuk melaksanakan pengecekan, namun mengingat cuaca yg masih mendung akan turunnya hujan lebat kembali maka untuk pengecekan dan pembersihan akan dilaksanakan besok pagi.

Ke esok kan hari nya anggota Koramil Sumbermalang, Polsek Sumbermalang, KSB Sumbermalang dan Instansi terkait melaksanakan Pengecekan dan Kerja bhakti pembersihan material longsor yang menimpa rumah warga

Serda Syarif menuturkan dari hasil pengecekkan tidak ada korban luka maupun nyawa karena saat kejadian pemilik rumah berada di dalam rumah, hanya saja material tanah longsor menimpa rumah sisi kanan rusak sedang, perkiraan kerugian sekitar Rp 1.000.000,-. ujar Babinsa.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan agar tetap tenang, namun harus tetap waspada dan berhati-hati apabila terjadi hujan deras, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta kerugian yang lebih besar,” tutur Babinsa.

Adapun petugas yang turun ke lokasi, Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Syarif, Bhabinkamtibmas sumberargo, Kasi trantib Sumbermalang, Perangkat Desa Sumberargo, Tagana Dinsos Sumbermalang serta KSB argopuro.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar