Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danrem 083/Bdj Gogor Launching Program Centingan Mas, Upaya Penurunan Angka Stunting

 

Situbondo - Dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Situbondo, Kodim 0823/Situbondo menggelar Bantuan Peduli Stunting yang dibentuk dalam program Centingan Mas ( Cegah Stunting Pendampingan Masyarakat dan Ayah Sadar Stunting ). Senin (22/5/2023)


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 083/Bdj itu berlangsung secara Virtual yang diikuti oleh Kodim 0819/Pasuruan, Kodim 0820/Probolinggo, Kodim 0821/Lumajang, Kodim 0822/Bondowoso, Kodim 0823/Situbondo, Kodim 0824/Jember, Kodim 0825/Banyuwangi.


Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor dalam sambutannya menjelaskan Launching Program Korem 083/Bdj, Centingan Mas merupakan program pertama yang benar benar menjurus ke anak stunting. " Kami ingin ini bukan sekedar ceremonial belaka, kami mencoba menggali apa yang benar benar dibutuhkan untuk mencegah stunting bahkan untuk menurunkan stunting. Dan akhirnya ketemulah formasi ini sehingga kami mengajak para mitra untuk ikut mendukung pencegahan dan penurunan stunting." Jelas Danrem 083/Bdj.



Selanjutnya Danrem Gogor berharap kepada Dandim di Wilayah Teritorial Korem 083/Bdj untuk menjadikan Centingan Mas menjadi Program andalan. "Kami berharap para Dandim di wilayah, jadikan Program Centingan Mas ini menjadi program andalan kita, supaya tidak hanya sebagai ceremonial belaka namun menjadi bapak asuh yang benar benar terlibat langsung dan sungguh sungguh untuk pencegahan dan penurunan stunting ini." pinta Danrem 083/Bdj


Selain itu Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor berharap melakukan pendampingan masyarakat di wilayah masing-masing. "Kita semua mengajak dan terlibat langsung dalam upaya penurunan stunting sehingga membuat suatu mekanisme pelaporan yang akuntable yang bisa di audit setiap saat oleh Bapak Asuh Stunting." tutupnya.


Sementara itu Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro dalam laporannya menjelaskan bahwa untuk saat ini kami bersama mitra kodim 0823/situbondo belum bisa memenuhi pinta Danrem 083/Bdj sebanyak 30 anak stunting. Kami baru bisa mendanai sebanyak 19 anak stunting.


"Kita fokus secara rutin dalam pemberian setiap bulan Komandan, dari 19 itu kami mendapatkan 17 bantuan dari Mitra dan dari angka yang sudah dilakukan penurunan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo baru bisa membantu 19 dan ini bukan berarti kami tidak bisa memenuhi namun kami bisa melaksanakan kegiatan itu setelah Latihan Gabungan." jelas Dandim 0823/Situbondo.

Posting Komentar

0 Komentar