Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Gerak Cepat, Personel Koramil 0823/07, Serda Toijo Bantu Padamkan Kebakaran

SITUBONDO - Rumah warga kebakar pada bagian dapur dan kandang di Ds. Asembagus, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo. Sabtu (27-05-2023)


Unggota Koramil 07 Asembagus Serda Toijo sampaikan bahwa pada malam ini sekira pukul 19.00 WIB, telah terjadi kebakaran rumah warga pada bagian dapur dan kandang milik saudara Edi Sukardi, di ksmpung utara Rt. 04 Rw. 07, Desa Asembagus.


Toijo juga sampaikan dari keterangan yang diperoleh dari saksi Rusmiyati umur 36 tahun sampaikan bahwa ketika ia keluar rumah melihat ada kobaran api di dalam kandang sapi milik Edi sukardi yang berada di depan rumah. Dengan melihat kobaran api, Rusmiyati berteriak minta tolong hingga tetangga keluar rumah dan memadamkan api dengan alat seadanya.


Serda Toijo juga sampaikan dalam pemadaman 1 unit damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah kecamatan asembagus tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman serta pembasahan dilokasi kejadian agar api tidak merembet ke pemukiman warga lainnya sekira pukul 19.30 WIB, api berhasil dipadamkan. 


Kerugian bangunan dapur Semi Permanen dengan dinding terbuat dari bambu dan kayu kondisi rusak berat. 

Barang barang yang terdampak kebakaran :

lemari es, lemari dan tempat menyimpan beras (Rice box) untuk sementara kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 15.000.000,(lima belas juta rupiah). 


Unsur yang datang ke lokasi kejadian diantaranya lain dari Kecamatan Asembagus beserta jajarannya, Anggota Polsek Asembagus, Anggota Koramil Asembagus, Pusdalops BPBD Kab. Situbondo, 1 unit Damkar wilayah Kec. Asembagus, Anggota Satpol PP Kec. Asembagus, Pemdes Asembagus serta warga setempat.

Posting Komentar

0 Komentar