Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tanamkan Cinta NKRI, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa SMK

SITUBONDO - Dalam upaya membentuk Karakter generasi muda dan menanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Puji Laksono beserta Batuud Koramil Jangkar Pelda Anton memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa SMK Al Falah dengan di ikuti sekitar 40 Siswa dan Siswi yang berlokasi di desa Pesanggrahan Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo. Jum'at 05/05/2023


Acara tersebut di hadiri, Kepala Sekolah dan Guru SMK AL FALAH, Bati tuud Koramil 0823/09 Jangkar Pelda Anton serta Babinsa Sertu Puji laksono, dan seluruh Siswa dan Siswi SMK AL FALAH


Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Puji Laksono mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para siswa siswi terbentuk karakter yang berbudaya ketimuran. Dengan menjunjung tinggi adat istiadat yang berlandaskan Pancasila.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja. Serta memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa dan siswi dalam membentuk mental dan karakternya agar semakin baik dan kuat.” jelasnya.


Menurutnya, dengan dilandasi kedisiplinan dan ketekunan, maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan,


Sementara itu, Batuud Koramil 0823/09 Jangkar Pelda Anton saat ditemui menegaskan, bahwa para Babinsa telah dibekali materi pembinaan, dalam hal ini pembentukan karakter bagi generasi muda, disamping itu bisa memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi SMK Al Falah memiliki akhlak dan budi pekerti serta agama yang kuat Guna mencapai cita-citanya dalam mengharumkan nama sekolah dan membanggakan orang tuanya.” tuturnya.


Sementara itu salah satu Guru SMK Al Falah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktunya menjadi nara sumber dalam kegiatan kali ini.


”Dan dalam pelaksanaannya, anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Dari sini mereka menjadi mengerti akan rasa untuk lebih cinta tanah air sebagai tanah tumpah darahnya.” tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar