Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Beri Pembinaan dan Pelatihan Linmas Di Wilayah

 

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Sertu Abd Rasyid dan Serda Agus.sp bersama Bhabinkamtibmas berikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Satlinmas (Satuan Pelindung Masyarakat) di Balai Desa Kedungdowo Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Kamis 08/06/2023


Kegiatan pelatihan anggota Linmas berupa pembekalan materi dan praktek diantaranya beladiri dan cara penggunaan tongkat serta Baris berbaris yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan sikap.


Oleh karena itu untuk memantapkan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diperlukan pembinaan ataupun pelatihan setiap anggota Linmas agar Linmas punya bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.



Dalam kesempatannya tersebut, Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Serda Agus.sp mengatakan kegiatan pembekalan dan pelatihan ini untuk menciptakan kedisiplinan dan juga pembinaan keterampilan baik fisik dan juga mental guna mengasah kembali kemampuan yang selama ini dimiliki.


Selain itu, dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis, mereka akan belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.


"mereka adalah mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kades kedungdowo Moh. Hafit SM, Kaur Binops satbinmas Polres Situbondo Ipda Lisku rahman, Kanit Binkamsab Polres Situbondo Bripka Bobby Irawan .SH Mh, Bhabinkamtibmas Bripda Afandi A, Babinsa Koramil 0823/10 sertu Abd Rasyid dan Serda Agus.sp, Sekdes dan perangkat desa, serta Anggota Linmas kedungdowo sebanyak 22 orang.

Posting Komentar

0 Komentar