Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Adha 1444 H



SITUBONDO - Dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para jamaah, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serka Nazarudin bersama Kapolsek Panji AKP Nanang Priyambodo, S. Sos, Ps. Kasium Polsek Panji Aipda Vita. Y.S., Ps. Kanit Provost, Aiptu Ali Nurrahman, Ps. Kanit Intel Aipda Andri M, melaksanakan Pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H tahun 2023 yang diadakan di Lapangan Sakunar lingkungan Perum Panji Permai Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. Rabu 28/06/2023


Pagi ini Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serka Nazarudin bersama Polsek Panji melaksanakan pengamanan pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H yang diikuti oleh sekitar 300 orang jamaah, dan yang bertindak selaku Imam dan Khotib Sholat Idul Adha adalah Ustad Teguh Wibowo (Situbondo) dalam ceramahnya, beliau mengambil tema "ibadah Qurban sebagai bukti pada sesama"



Pada ceramahnya beliau menyampaikan, Ibadah Kurban adalah cinta kita kepada sesama umatnya, Nabi Ibrahim as terkumpul kekayaaan jiwa yang mana telah memberikan keteladanan paripurna kepada kita, Sebagai seorang nabi / rosul yang diutus oleh Allah SWT, Ketaatan yang hadir dalam jiwa nabi Ibrahim yang mana pada hari ini menjadi momentum bagi kita semua untuk melaksanakannya, Nabi Ibrahim melakukan pengorbanan dengan hewan ternak adalah salah satu kesempurnaan dalam Islam, yang mana saat ini merupakan syari'at dengan tujuan mendapat ridho dari Allah SWT.


Babinsa Serka Nazarudin mengungkapkan, kegiatan pengamanan ini jelas untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang menjalankan shalat Idul Adha agar dapat berjalan khusyuk dan lancar tanpa ada rasa khawatir". Ungkapnya.


“Kami selaku Babinsa terus bekerja sama dengan Polsek hadir di wilayah untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah shalat Idul Adha agar dapat berjalan khusyuk" tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar