Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kodim 0823 Situbondo Gelar Komsos



SITUBONDO - Dengan pesatnya perkembangan ilmu teknologi digital memungkinkan bertumbuh kembangnya paham radikal bahkan sampai menjadi tindakan/aksi terorisme secara nyata.


Maka dari itu Komando Distrik Militer (Kodim) 0823 Situbondo menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme Semester II Tahun 2023 bertempat di Aula Makodim 0823 Situbondo jln Pb Sudirman no 32 Kelurahan Patokan Kec/Kabupaten Situbondo yang dihadiri kurang lebih 50 orang. Selasa 27/06/2023


Kegiatan tersebut dihadiri, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag , Pasi ter Kapten Czi Sayitno, Danramil 0823/15 Bungatan Kapten Inf Agus Al Amin, Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno, Kapolsek Kota Iptu Agus dan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang disekitaran Kabupaten Situbondo.



Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag dalam sambutannya  mengatakan, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi digital memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal, bahkan sampai menjadi tindakan aksi terorisme secara nyata.


“Karenanya kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka terwujudnya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing”


Selain itu, kegiatan ini tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, hal ini untuk perkuatan pertahanan negara aspek darat dalam antisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah Kodim 0823 Situbondo. Ungkapnya


Danramil Banyuputih Letda Inf Suyitno saat memberikan penjelasan tentang Radikalisme dan Separatisme adalah perbuatan yang membahayakan orang banyak cara mereka untuk merusak anak bangsa, Radikalisme ini bukan hanya pelakunya akan tetapi Radikalisme yang di serang adalah Fisiologis yang membahayakan.


“Peran serta orang tua dalam mengawasi anak-anaknya sangat penting, agar tidak terpengaruh paham Radikalisme/Separatisme. Terutama dengan situasi dan kondisi perkembangan jaman saat ini, Dimana sarana media sosial sudah bukan hal yang tabu lagi dan sangat di khawatirkan, Pengaruh media sosial yang negatif dapat mempengaruhi perkembangan generasi penerus Bangsa kita”. Pungkas Danramil Banyuputih


Tujuan diadakannya kegiatan ini diharapkan para peserta mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi Radikalisme dan Separatisme di tengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin, Sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi.

Posting Komentar

0 Komentar