Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/16 Sumbermalang Hadiri Kegiatan Petik Kopi Bersama Bupati Situbondo

 


SITUBONDO - W.S Danramil 0823/16 Sumbermalang, Serma Mustakim ikuti kegiatan petik kopi yang dilakukan oleh Bupati Situbondo di Plaza Rengganis desa baderan, kecamatan sumbermalang, kabupaten situbondo. Minggu (04-06-2023) 


Bertempat di plaza rengganis desa baderan telah dilaksanakan kegiatan petik kopi oleh bupati situbondo yang diikuti kurang lebih 60 orang, dengan penanggungjawab kegiatan kepala paguyuban kopi sumbermalang, Bapak Jlogo Santoso.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo, Drs.Karna Suswandi,M.M., Sekda Kab.Situbondo, Drs. Wawan Setiawan , MA.SH., Kepala Disperindag Kab. Situbondo, Kepala Bapeda Kab.Situbondo, Sugiono, S.H.,M.Hum.,  Anggota DPRD Kab.Situbondo, Ahmad Muhlisin, S,P. MM., Camat Sumbermalang, Dillis. R Kurniawan, S.STP,M.Si., W.S Danramil 0823/16 Sumbermalang, Serma Mustakim, Kapolsek Sumbermalang, AKP Abdullah, Jajaran Kepala Desa se Kec Sumbermalang, Ketua LMDH se kec. Sumbermalang srta petani kopi argopuro sumbermalang.


Dalam hal ini Ws. Danramil 16 Sumbermalang, Serma Mustakim jelaskan bahwa kegiatan petik kopi oleh bupati situbondo bersama petani kopi argopuro sumbermalang tujuan adalah untuk membranding kopi yang sedang digalakkan oleh pemerintah daerah.


Yang kedua untuk menjadikan kopi situbondo ini sebagai komoditas unggulan ekspor, sehingga pemkab menggelar acara petik kopi di plaza rengganis ini.


Kopi di Situbondo memiliki kualitas spesial bila dikelola dengan baik dan benar,  bisa dikelola sesuai dengan SOP.


SOP tersebut meliputi pemetikan kopi arabika dimulai dari biji yang sudah berwarna merah, kalau masih hijau atau kuning jangan dulu dipetik, karena itu bisa mempengaruhi kualitas kopi kita.


Dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi para petani kopi tentang pentingnya menjaga kualitas kopi dengan cara memanen dalam kondisi biji kopi yang sudah berwarna merah, Agar kopi Situbondo Menjadi Komoditas unggulan dan ekspor.

Posting Komentar

0 Komentar