Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Jaga Kebersihan Hutan Mangrove, Personel Koramil 0823/17 Banyuglugur Ikuti Kerja Bakti Bersama Pemerintah Kecamatan



SITUBONDO - Anggota Koramil 17 Banyuglugur ikuti kegiatan kerja  bakti pembersihan hutan mangrove yang bertempat di wilayah Kecamatan banyuglugur dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup tahun 2023, yang di ikuti 200 orang sebagai penanggung jawab kegiatan, Wahid Wahab Sutan Dini Hari, S.E., M.M. (Camat Banyuglugur). Jumat (09-06-2023)


Hadir dalam kegiatan, Camat Banyuglugur, M. Wahid Wahab Sutan Dini Hari, S.E, M.M., Kapolsek Banyuglugur AKP Sutanto, S.H, beserta 3 orang anggota, Danramil 0823/17 diwakili Batituud Ramil 17 Banyuglugur Serma Budhi Prayitno beserta 4 orang anggota, Kepala dinas lingkungan hidup Situbondo, diwakili Sekertaris dinas lingkungan hidup Imam Hidayat, Perwakilan menejemen PT Pomi Paiton Agus Salim, UPTD Puskesmas Banyuglugur, KUA Banyuglugur, UPTD Pendidikan Banyuglugur, Staf Kecamatan Banyuglugur, Pemdes Banyuglugur, Para Masyarakat/Nelayan Ds. Banyuglugur serta seluruh pelaku usaha dan penggiat kebersihan wilayah Kec. Banyuglugur sebanyak 60 orang.



Dalam hal ini Danramil 0823/17 Banyuglugur yang diwakili Batituud Serma Budhi Prayitno menjelaskan vahwa kegiatan diawali dengan pengecrkan personel dan materiil yang dilakukan oleh bapak camat banyuglugur.

 

Ia juga sebut dalam kegiatan kerja bakti membersihkan hutan mangrove untuk menjadikan area hutan mangrove biar tetap asri, selain itu lingkungan sangat penting dijaga kebersihanya, kita menjaga kebersihan lingkungan ini karena salah satu warisan untuk anak cucu kita. 


Semoga apa yang kita kerjakan pagi ini sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Maksud dan tujuan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga hutan mangrove, selain itu sebagai sumber untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat.


Manfaat hutan mangrove bagi manusia adalah untuk memberiksn oksigin yang bagus serta mendapatkan iklim dan cuaca untuk mencegah bencana alam, serta untuk menjaga kelestarian lingkungan ekosistem laut lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar