Hot Posts

6/recent/ticker-posts

KODIM 0823/Situbondo Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila



 SITUBONDO - Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0823 Situbondo melaksanakan upacara bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni 2023 yang dilaksanakan di halaman Makodim jl. Pb Sudirman no 32 Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo. Kamis (01/06/2023).


Dalam kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Letda Inf Suyitno, Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Peltu Alif Permadi

Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI yang intinya Pancasila merupakan dasar negara dan landasan ideologi yang menjadi dasar hidup bernegara. Kasdim pun menjelaskan bahwa peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.


Dalam amanat tersebut pun dijelaskan bahwa sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesai jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu serta pentingnya menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila. Seluruh peserta pun mengikuti upacara dengan khidmat dan Pancasila akan tetap menjadi dasar prajurit TNI dalam melaksanakan berbagai tugas dan tantangan di masa depan.

Posting Komentar

0 Komentar