Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/01 Kota Dampingi Penyaluran PKH PLUS Lansia Kabupaten Situbondo Tahap II Tahun 2023



SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serda Riza Karmijaya dan Batuud Koramil 0823/01 Kota Peltu Alif Permadi melaksanakan Monitoring Kegiatan Penyaluran PKH PLUS (Lansia) Kabupaten Situbondo Tahap II Tahun 2023 bagi warga Kelurahan dan Desa Kecamatan Situbondo yang bertempat di Pendopo kantor Kecamatan Situbondo. Kamis 06/07/2023


PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH. 


Turut hadir saat penyaluran bantuan tersebut diantaranya, Sekcam Situbondo Bapak Heri Wahyudi, S.Sos, Bati Tuud Koramil 0823/01 Kota Peltu Alif Permadi, Polsek Kota Aipda Eko, Babinsa Patokan Serda Riza Karmijaya, Tim Koordinator PKH Ibu Linda, serta warga penerima PKH PLUS se Kecamatan Situbondo.



Dalam penyaluran bantuan terdiri dari jumlah bantuan yang di terima tergantung dari masing masing KPM Kelurahan atau desa, untuk bantuan tersebut sebesar Rp. 500.000, Penerima PKH PLUS se Kecamatan Situbondo sebanyak 71 KPM, dengan rincian tiap kelurahan dan desa antara lain, Kelurahan Patokan sebanyak 13 KPM, Kelurahan Dawuhan sebanyak 14 KPM, Desa Kalibagor sebanyak 13 KPM, Desa Kotakan sebanyak 8 KPM, Desa Talkandang sebanyak 20 KPM, dan Desa Olean sebanyak 3 KPM.


Batuud Koramil 0823/01 Kota Peltu Alif Permadi dalam sambutannya menyampaikan, Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama untuk lanjut usia (lansia) dan memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia.


Lebih lanjut, Kehadirannya merupakan untuk mengawal dan mendampingi kegiatan Penyaluran PKH PLUS ( Lansia ) Kabupaten Situbondo Tahap II Tahun 2023 ini, Sehingga pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial dapat berjalan tertib aman dan lancar. Ia pun berharap dengan adanya Bansos ini dapat membantu perekonomian warga kurang mampu khususnya para Lansia untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Ungkapnya



Serda Riza Karmijaya selaku Babinsa Kelurahan Patokan mengatakan, Akan terus mengawal dan mendampingi pemberian bantuan dari pemerintah kepada warga kurang mampu khususnya para Lansia hal ini dilakukan agar bantuan benar-benar tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima.


"Kegiatan Pengamanan serta monitoring ini dilakukan untuk memberikan aman dan nyaman kepada masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah." Pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar