Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Dampingi Kegiatan Gebyar Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil dan Balita Kurang Gizi



SITUBONDO - Babinsa Koramil 12 Suboh Desa Buduan, Sertu Fendik bersama Babhinkamtibmas pendampingan pelaksanaan kegiatsn Gebyar Pemberian Makanan Tambahan bagi Ibu hamil dan Balita Kurang gizi yang dilakukan oleh Puskesmas Suboh kec. Suboh,  Yang dihadiri kurang lebih 25 orang, dengan penanggung jawab Kegiatan Kepala Puskesmas Suboh, Sulistyo Budi S.kep Ners. Kamis (20-07-2023)


Sertu Fendik sampaikan bahwa kegiatan juga dihadiri Kapolsek Suboh, Iptu Subaidi, Sekcam Suboh, H.Achmad Rifa'i S.H., Kepala Puskesmas Suboh, Sulistyo Budi S.kep Ners Beserta Staf, Kaur perencanaan Desa Buduan, mas David Ismanjaya serta Ibu hamil dan balita. 


Ia juga menyampaikan apa yg menjadi sambutan dari sekcam suboh yang intinya, Dalam kegiatan ini diharapkan semua pihak turut berpartisipasi aktif, karena penyebab gizi kurang pada balita dan ibu hamil dengan kekurangan energi kronis (KEK) bukan karena faktor ekonomi saja, tetapi faktor pola asuh dan pola makan yang belum benar.



Lanjut sambutan kepala puskesmas suboh Intinya, Dalam rangka peningkatan status gizi dan pencegahan balita stunting maka perlu intervensi spesifik berupa PMT berbahan lokal, Dengan tujuan meningkatkan status gizi ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) , Balita Gizi Kurang , Balita BB kurang dan Balita Tidak Naik BB (T) melalui pemberian makanan tambahan berbasis pangan local sesuai prinsip gizi seimbang sesuai standart yang telah ditetapkan. Sampainya


Sertu Fendik juga menambahkan bahwa pemberian makanan tambahan (PMT) untuk memenuhi kebutuhan gizi Ibu hamil KEK dan balita gizi kurang sasaran sekaligus sebagai proses pembelajaran dan sarana komunikasi. Ungkapnya

Posting Komentar

0 Komentar