Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Sambut Kedatangan Peserta MMD UB


SITUBONDO - Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E Menyambut Kedatangan Peserta MMD (Mahasiswa Membangun Desa) dari Universitas Brawijaya Malang di Makodim 0823 Situbondo, jln Pb Sudirman Kelurahan Patokan Kabupaten Situbondo. Selasa 04/07/2023


Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E menyambut kedatangan mahasiswa-mahasiswi Universitas Brawijaya yang akan melaksanakan program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) di wilayah Kabupaten Situbondo yang bertempat di Aula Makodim 0823 Situbondo, Selasa 04/07/2023


Rombongan para mahasiswa diterima langsung oleh Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E didampingi oleh Bapak Wisnu Barlianto mewakili Rektor, Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno, Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo Lettu Inf Suyitno, Pasi Ter Kodim 0823 Situbondo Kapten Czi Sayitno.


Sebanyak 274 Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Brawijaya dalam rangka Mahasiswa Membangun Desa (MMD) di wilayah Kabupaten Situbondo masuk ke Makodim 0823 Situbondo dan dilaksanakan di 20 desa di Kabupaten Situbondo.


Pada kesempatan tersebut Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E mengucapkan, Selamat datang para Rektor atau Dekan maupun Dosen pendamping dan para peserta mahasiswa Universitas Brawijaya yang akan melaksanakan Mahasiswa Membangun Desa (MMD).



"Saya selaku Dandim 0823 Situbondo mohon maaf atas kekurangan fasilitas yang berada di satuan kami dalam penyambutan adik-adik mahasiswa yang akan melaksanakan program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) di wilayah Kabupaten Situbondo,” Ungkapnya.


Dijelaskan Dandim 0823 Situbondo, MMD merupakan program yang sangat bagus, karena ilmu yang selama ini didapat di bangku kuliah saat mengikuti MMD inilah akan dipraktekkan ke masyarakat.


“Dan secara langsung bisa berkolaborasi bersama masyarakat, mengidentifikasi potensi dan menangani masalah, serta mengembangkan potensi suatu desa atau daerah dan meramu solusi untuk masalah yang ada di desa/daerah tersebut,” Ucapnya.


Sementara itu Dosen pendamping dari Universitas Brawijaya, Dr Siti Azizah menyampaikan, pihaknya menitipkan para mahasiswanya yang mengikuti program MMD. Semoga program MMD yang sudah terencana ini bisa terlaksana dengan baik.



"Saya menitipkan para mahasiswa untuk diberikan pembinaan dan pendampingan agar program MMD bisa terlaksana dengan sukses,” Ucapnya.


Dikatakannya, bimbingan dan pendampingan sangat diperlukan karena selama ini para mahasiswa yang kesehariannya hanya belajar dalam ruang kelas tentu banyak kekurangan.


“Kami berharap Dengan mengikuti kegiatan program MMD, harapannya Mahasiswa/Mahasiswi memperoleh pengalaman hidup bermasyarakat, serta dapat lebih mengembangkan dan menerapkan pengetahuan akademiknya." Tutupnya

Posting Komentar

0 Komentar