Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Inilah Sambutan Kasdim Bagi Peserta MMD Univ. Brawijaya

 

SITUBONDO - Penerimaan Mahasiswa Membangun Desa (MMD) Universitas Brawijaya Di Kecamatan Besuki Kab. Situbondo Dilakukan oleh Kasdim 0823 Situbondo, Sampak, S.Ag. Selasa (04-07-2023)


Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Besuki Kab. Situbondo, telah di laksanakan Kegiatan penerimaan Mahasiswa Membangun Desa (MMD) Universitas Brawijaya dengan penanggungjawab kegiatan Camat Besuki (Taufan Andika Jaksana, S.STP, M.S,I) yang di hadiri kurang lebih 150 orang. 


Hadir dalam kegiatan Kasdim 0823 Situbondo, Sampak, S.Ag., Dekan Fakultas Kedokteran UB, Dr. dr. Wisnu Barlianto, M.Si., Mes., Sp A (K), Camat Besuki Taufan Andik Jaksana, S.STP,M.Si., Danramil 0823/17 Banyuglugur, Kapten Inf M Rohman, Danramil 0823/11 Besuki, Lettu Adang Taufik, Ws. Danramil 0823/14 Jatibanteng, Serma Samsul A., Ws. Danramil 0823/16 Sumbermalang, Serma Mustakim, Sekcam Jatibanteng, Ratijo Susmiono, S.H. dan Dosen Pendamping (Dano Purba, S. Sos., M. Si., Andy Kurniawan, S.A.P., M.AP., Shanty Riskawati, S.H., M.Kn., Ir. Iwan Wibisono, S.T., M.T., Sovia Rosalin, S.A.P., M. AB serta Mahasiswa UB 136 orang. 

Adapun sambutan dan penyerahan oleh Dekan Fakultas Kedokteran UB, Dr. dr. Wisnu Barlianto, M.Si., Mes., Sp A (K) yang intinya," Ucapan terimakasih kepada Bapak Kasdim 0823 Situbondo dan muspika Kecamatan Besuki, Jatibanteng dan Sumbermalang yang telah melakukan kegiatan seperti ini dalam rangka menyambut Adik-adik mahasiswa Membangun 1000 Desa.


Program ini baru pertama kali yang di lakukan oleh Universitas Brawijaya, sebelum ada KKN namun tidak terstruktur. Universitas Brawijaya melaksanakan kegiatan ini yaitu Mahasiswa Membangun 1000 Desa (MMD) di tempatkan 1000 desa yang ada di Jawa Timur.


Kegiatan ini bekerja sama dengan Kodam V Brawijaya dengan demikian di lapangan agar berkoordinasi dengan aparat Koramil yang ada di masing masing wilayah.

Harapan kami dengan kegiatan ini para mahasiswa dapat beradaptasi serta melakukan komunikasi dengan masyarakat setempat. 


Pada kesempatan ini saya atas nama Pendamping Mahasiswa Universitas Brawijaya menyerahkan Mahasiswa Membangun Desa (MMD) Universitas Brawijaya kepada pihak Kodim Situbondo Bapak Kasim Mayor Inf Sampak, S.Ag untuk di berangkatkan di dua Kecamatan ya itu Kec. Jatibanteng dan Kec. Sumbermalang untuk menyelenggarakan program program yang yang telah di persiapkan, pungasnya


Lanjut sambutan Kasdim 0823 Situbondo, Sampak, S.Ag yang intinya," selamat datang di wilayah Kab. Situbondo Kepada Mahasiswa Membangun 1000 Desa. Wilayah Kab. Situbondo letak geografis pegunungan dan masyarakatnya banyak petani dan berkebun.


Dilaksanakan penyambutan ini sekaligus juga sebagai pengenalan kepada adik-adik mahasiswa, kami berharap dengan program yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa di Desa yang ada di Kecamatan Jatibanteng dan Kecamatan Sumbermalang dapat berjalan dan diterima oleh masyarakat. 


Dengan program kerja yang menjadi tugas Adik-adik mahasiswa silahkan nanti bisa berkomunikasi dengan kepala Desa dan Babinsa di tempat adik-adik bertugas sehingga dapat meninggalkan kesan terbaik buat Desa kedepannya khususnya di wilayah Kec. Jatibanteng dan Kec. Sumbermalang umumnya wilayah Kab Situbondo.


Sangatlah banyak program program pemerintah yang harus kita laksanakan dan kita dorong pelaksanaannya agar tercapai target untuk mensejahterakan masyarakat diantaranya ya itu sektor kesehatan program penurunan  Stunting pada ibu dan balita serta di sektor pertanian yaitu program ketahanan pangan.

Posting Komentar

0 Komentar