Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023, Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Melaksanakan Seleksi Paskibra

 


SITUBONDO - Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023, Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Sertu Karel Loppo dan Serda Adi Wahyu melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terhadap Siswa dan Siswi SMPN 1 Jatibanteng. Jum'at 21/07/2023


Seleksi yang digelar di SMPN 1 Jatibanteng dengan alamat Dusun Secanagan RT 01 RW 02 Desa Jatibanteng Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo  tersebut dalam rangka untuk mempersiapkan para petugas upacara bendera saat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 mendatang.


Turut hadir saat seleksi tersebut diantaranya, Secam Jatibanteng Bapak Ratijo SH, Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Sertu Karel Loppo dan Serda Adi Wahyu, Polsek Jatibanteng Aipda Rio Hamdani, Kasi Trantib Kecamatan Jatibanteng Bapak Cong Jupri Spd, dan Kepala sekolah SMPN 1 Jatibanteng


Saat ditemui Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Sertu Karel Loppo mengatakan, Kegiatan ini merupakan langkah awal pemilihan anggota paskibra dengan berbagai kriteria yang sudah ditentukan.



“Kami berharap anak-anak yang mendapat kehormatan mengibarkan bendera merah putih dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” jelasnya.


Menurutnya, seleksi yang dilakukan bertujuan untuk menentukan siswa siswi SMPN 1 Jatibanteng yang terbaik untuk di bina dan di latih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2023 serta mengukur tingkat kemampuan agar saat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan secara optimal.


“Sehingga para siswa yang mengemban tugas pada upacara HUT Kemerdekaan nanti bisa menampilkan yang terbaik." Tegasnya

Posting Komentar

0 Komentar