Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Krisis Air, Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Kawal Pendistribusian Air Bersih Untuk Warga Binaan



SITUBONDO - Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo yang dampingi Babinsa koramil 0823/12 Suboh Sertu Jafar membantu Droping air bersih akibat dari sumber mata air mengecil sebanyak 2 tangki dengan kapasitas 5000 liter yang berlokasi di Dusun Sokaan Desa Gunung Putri Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo. Selasa 18/07/2023


Droping air ini dengan mengunakan 2 unit truk tangki dengan kapasitas 5000 liter digunakan untuk membagikan air bersih ke Dusun Sokaan Desa Gunung Putri Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo.



Babinsa Gunung Putri Sertu Jafar mengungkapkan, warga di wilayah binaannya pada musim kemarau saat ini kekurangan air bersih akibatnya sumber air menjadi mengecil, Pemberian air bersih ini dirasa tepat membantu meringankan kesulitan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih di desa tersebut.


"Kami sebagai Babinsa selalu siap mengamankan jalannya droping air bersih yang dilaksanakan ke desa-desa di wilayah Kecamatan Suboh. Sehingga masyarakat mendapatkan air bersih dengan tidak ada insiden sekecil apa pun,” tuturnya.


Hadir dalam kegiatan droping air bersih diantaranya, Camat Suboh Bapak Slamet Muryanto M.Msi, Tim PMI dan BPBD Kabupaten Situbondo, Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Sertu Jafar, Kades Gunung Putri Ibu Titin Murtinah, serta waga Penerima Air bersih sejumlah kurang lebih 180 orang

Posting Komentar

0 Komentar